Tips Memilih Baju Kerja untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Baju Kerja untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Baju Saat umur kehamilan masih trimester pertama, Bumil belum perlu tergesa-gesa untuk beli pakaian kerja ibu hamil. Pada umur kehamilan ini, umumnya ibu hamil belum alami banyak perombakan fisik sebab janin juga masih imut. Jadi, lebih bagus Bumil hemat dan memakai pakaian kerja lama Bumil yang ternyaman.

Sesudah masuk umur kehamilan 20 minggu, perut Bumil kemungkinan mulai nampak jadi membesar. Baju-baju kerja yang umum Bumil gunakan kemungkinan mulai akan berasa sesak. Disamping itu, celana-celana kerja mulai berasa sempit dan tidak nyaman untuk dikenai. Tips Memilih Baju

Bila telah ini, itu bermakna kini waktunya Bumil beli pakaian kerja ibu hamil. Ada banyak panduan yang penting Bumil kenali saat sebelum beli pakaian kerja, salah satunya: Tips Memilih Baju

1. Tentukan pakaian kerja dengan mode dress
Pakaian kerja mode dress adalah opsi yang pas saat perut mulai jadi membesar. Bumil dapat pilih mode dress dengan potongan rok yang melebar di bagian pinggang supaya perut Bumil berasa lebih lega.

Disamping itu, Bumil bisa juga kenakan dress hitam yang bugar dengan tubuh (bugar dress) dan memiliki bahan lentur. Mode pakaian kerja ini akan membuat Bumil nampak menawan, fashionable, dan tentu saja masih bebas untuk bergerak.

2. Tentukan atasan mode blus

Atasan mode blus benar-benar pas dikenai Bumil yang pengin berpembawaan rileks waktu bekerja. Pakaian ini termasuk nyaman dipakai sebab modenya yang cukup kendur. Bumil dapat pilih atasan blus dengan pola yang elok supaya penampilan Bumil bertambah lebih menarik.

3. Tentukan celana dan rok yang pas
Bumil dapat pilih celana legging spesial untuk ibu hamil dengan karet pinggang yang bisa megar sesuaikan ukuran perut.
Bila tidak senang menggunakan legging, Bumil bisa juga kok memakai celana jeans. Tentukan celana jeans yang mempunyai high waistband plastis, atau celana jeans dengan pinggang rendah yang melingkar cocok di bawah perut.
Bila Bumil pengin memakai rok, tentukan rok dengan karet pinggang yang bisa megar sesuaikan ukuran perut. Disamping itu, tentukan rok yang lumayan panjang supaya Bumil nyaman waktu duduk di kantor.
4. Pakai blazer atau kardigan
Bumil dapat memadankan dress dan atasan blus dengan blazer atau kardigan. Gabungan blazer akan menunjukkan tempat pundak Bumil dan membuat Bumil nampak makin menawan dan profesional. Disamping itu, bahan kardigan yang condong tebal bisa juga membuat Bumil lebih hangat.
5. Jauhi beli pakaian yang begitu kendur
Kemungkinan Bumil pernah memikir untuk beli pakaian hamil yang memiliki ukuran semakin besar dari ukuran badan buat tutupi perut yang makin membuncit. Walau sebenarnya, menggunakan pakaian hamil yang begitu kendur malah dapat membuat Bumil nampak semakin besar. Jadi, lebih bagus membeli pakaian yang sesuai ukuran Bumil saja.
Aplikasikan panduan pilih pakaian kerja ibu hamil yang sudah diuraikan di atas supaya Bumil bebas bergerak, nyaman, dan masih tampil fashionable waktu di kantor. Tetapi, yang tidak kalah penting, tentukan pakaian yang sesuai style dan hasrat Bumil. Ini akan membuat Bumil lebih optimis sepanjang bekerja.
Beli pakaian kerja untuk ibu hamil benar-benar menjadi rutinitas yang membahagiakan. Namun, kesehatan Bumil dan janin dalam kandung ialah yang paling penting. Jadi, janganlah lupa untuk selalu teratur periksakan kandung ke dokter dan terus mempertahankan kesehatan, ya.
error: Content is protected !!