Temukan Beragam Penyebab Penurunan Libido Pria di Sini

Temukan Beragam Penyebab Penurunan Libido Pria di Sini

Temukan Beragam Penyebab Umumnya, libido pria akan turun bersamaan bertambahnya umur. Tetapi, keadaan ini dapat berasal dari bermacam factor, salah satunya:

1. Hormon testosteron rendah
Testosteron adalah hormon yang berperanan penting dalam perubahan organ sex dan libido pria. Bila kandungan hormon testosteron rendah, keadaan itu bisa mempengaruhi keinginan seksual atau libido pria. Temukan Beragam Penyebab

Pengurangan kandungan hormon testosteron ini dapat berasal dari beberapa keadaan, misalkan masalah pada mekanisme endokrin, factor genetik, dan kegemukan. Temukan Beragam Penyebab

2. Tekanan darah tinggi dan diabetes
Pengurangan libido pada pria dapat berasal dari penyakit spesifik, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes yang tidak termonitor.

Bila tidak diobati, ke-2 penyakit itu bisa mengusik mekanisme peredaran darah dan menghancurkan pembuluh darah pada tubuh, terhitung dibagian organ intim pria. Bila ini berlangsung, seorang pria akan alami pengurangan libido dan masalah ereksi.

3. Masalah psikis
Proses berlangsungnya ereksi dan penataan keinginan seksual pada pria menyertakan banyak factor, dimulai dari performa mekanisme saraf dan otak, hormon sex, sampai keadaan psikis atau kesehatan psikis. Oleh karenanya, permasalahan kesehatan psikis, seperti depresi berat, masalah kuatir, atau stres, ikut mengakibatkan pengurangan keinginan seksual pria.
Kecuali menyusutnya libido, masalah psikis dapat mengakibatkan keluh kesah lain, seperti kerap capek atau kurang bertenaga, susah konsentrasi dan fokus, raibnya selera makan, sampai mood swing.
4. Efek beberapa obat spesifik
Pemakaian beberapa obat spesifik, seperti antidepresan, antihistamin, obat menurunkan tekanan darah, dan narkoba, dapat memunculkan efek berbentuk menyusutnya libido dan disfungsi ereksi. Tidak itu saja, therapy hormon estrogen bisa juga menyebabkan pengurangan libido pada pria.
5. 
Masalah , misalkan insomnia, apnea tidur, dan sindrom kaki resah atau restless leg syndrome, dijumpai bisa mempengaruhi perform seksual pria. Masalah tidur itu dapat mengakibatkan pria kekurangan energi, hingga libidonya akan turun.
Langkah Tingkatkan Libido Pria
Ada beberapa langkah yang dapat dikerjakan untuk tingkatkan libido pada pria. Tetapi, langkah yang diputuskan harus disamakan dengan pemicu berlangsungnya pengurangan libido. Pada umumnya, libido pria dapat dinaikkan dengan cara-cara berikut:
Mengaplikasikan gaya hidup sehat
Aplikasikan gaya hidup sehat dimulai dari saat ini untuk menghindar pengurangan libido. Gaya hidup sehat yang diartikan dengan konsumsi makanan bergizi serta sehat, olahraga dengan teratur, menghindar depresi, dan memenuhi jam tidur.
error: Content is protected !!