Operasi Pemotongan Lambung dan Persiapannya

Operasi Pemotongan Lambung dan Persiapannya

Operasi Pemotongan Lambung Jadi, saat sudah dikunyah di mulut, makanan akan masuk di lambung lewat Slot Online Terpercaya satu organ berupa tabung yang disebutkan esofagus (tenggorokan). Esofagus menyambungkan mulut dengan lambung. Organ ini mengendalikan supaya makanan yang dimakan masuk secara perlahan ke dalam lambung.

Waktu masuk di lambung, makanan akan bersatu dengan asam lambung yang berperan untuk merusak beberapa zat dalam makanan. Lambung akan mengeduk makanan itu untuk selanjutnya disalurkan dan diolah dalam usus. Operasi Pemotongan Lambung

Usus sendiri terbagi dalam bagian-bagian, tapi sisi awalnya dari usus yang menyambung dengan lambung ialah usus dua belas jemari. Operasi Pemotongan Lambung

Tukak di lambung yang kronis atau abnormalitas pembuluh darah lambung bisa mengakibatkan perdarahan lambung. Operasi pemangkasan lambung adalah opsi paling akhir saat therapy dan pemberian obat tidak efisien tangani keadaan itu.

Kegemukan
Untuk kegemukan yang tidak terselesaikan dengan diet dan therapy, bisa dikerjakan operasi pemangkasan lambung dengan memperkecil ukuran lambung. Sama ukuran lambung yang lebih kecil, seorang makin lebih gampang kenyang hingga berat tubuhnya dapat turun. Operasi ini disebutkan dengan operasi bariatrik.

Proses Operasi Pemangkasan Lambung
Operasi pemangkasan lambung dikerjakan dengan bius umum untuk pastikan pasien tidak rasakan sakit dan tidak sadar diri sepanjang operasi berjalan. Sesudah dibius, pasien akan terpasangkan selang pernafasan, selanjutnya operasi bisa diawali.

Operasi pemangkasan lambung bisa dikerjakan dengan 2 langkah, yakni proses bedah terbuka di mana irisan lebar dibikin di perut, dan proses bedah laparoskopik yang hanya dibikin beberapa irisan kecil di perut menjadi lajur masuk alat operasi spesial dengan camera memiliki ukuran kecil.

Sesudah proses operasi usai, irisan akan ditutup dan pemberian obat bius disetop supaya pasien sadar diri. Saat pasien mulai bangun, selang pernafasan bisa dilepaskan hingga pasien mulai dapat bernapas seperti umumnya.
Tipe Operasi Pemangkasan Lambung
Ada 4 tipe operasi pemangkasan lambung, yakni gastrektomi partial, sleeve gastrectomy, gastrektomi keseluruhan, dan esofagogastrektomi. Berikut penuturannya:
1. Pemangkasan lambung beberapa (gastrektomi partial)
Dokter akan mengusung sisi bawah lambung dan juga bisa kelenjar getah bening di dekatnya bila sel kanker telah menebar ke tempat itu. Kemudian, sisi lambung yang masih ada akan disambungkan ke usus kecil yang bekerja terima makanan yang telah diolah di lambung.
2. Sleeve gastrectomy
Pada operasi ini, sampai tiga perempat sisi lambung akan dipotong dan diangkat. Dokter akan menggunting segi lambung untuk menggantinya jadi wujud tabung. Operasi pemangkasan lambung ini akan membuat wujud lambung bertambah ramping dan memanjang. Sleeve gastrectomy umum dipakai untuk tangani kegemukan.
3. Pemangkasan lambung keseluruhan (gastrektomi total)
Proses operasi ini dikerjakan dengan menggunting lambung keseluruhannya. Dokter akan menyambungkan tenggorokan (esofagus) langsung ke usus kecil.
4. Esofagogastrektomi
Esofagogastrektomi ialah proses pembandinghan untuk mengusung sisi atas lambung dan sisi tenggorokan (esofagus).
Penyiapan Operasi Pemangkasan Lambung
Saat sebelum operasi pemangkasan lambung dikerjakan, dokter akan minta pasien untuk puasa minum dan makan sepanjang 6 jam atau bisa lebih. Untuk pasien yang mekanisme pencernaannya lamban, air putih kemungkinan salah satu yang bisa diminum satu hari saat sebelum operasi dikerjakan.
error: Content is protected !!