Mengenali Fungsi Otak Tengah Beserta Strukturnya

Mengenali Fungsi Otak Tengah Beserta Strukturnya

Mengenali Fungsi Otak Tektum berada dibagian atas otak tengah yang diatur oleh dua benjolan namanya perkasa colliculi dan inferior colliculi. Perkasa colliculi berperanan dalam proses pandangan, sedang inferior colliculi lebih


Tegmentum berada di muka tektum. ini terbagi dalam aliran serat dan 3 sisi yang diperbedakan oleh warna, yakni nukleus merah, periaqueductal abu-abu, dan substansia nigra. Mengenali Fungsi Otak

Nukleus merah berperanan dalam pengaturan info sensoris, periaqueductal abu-abu berperanan dalam mendesak merasa sakit, sedang substansia nigra lebih terjebak dalam perantaraan pergerakan dan pengaturan motorik. Mengenali Fungsi Otak

Seperti otak depan dan otak belakang, otak tengah mempunyai peranan yang penting. Peranan otak tengah yang paling penting ialah jadi sisi dari mekanisme saraf pusat yang terkait dengan beberapa hal berikut:

Pedunkulus serebri
Peranan otak tengah sisi pendukulus serebri (cerebral peduncle) sebagai jalan khusus yang bawa dan mengantar signal dari sisi paling luar badan ke sisi lain mekanisme saraf pusat. Disamping itu, sisi otak tengah ini berperanan penting dalam pengaturan gerak badan.

Hal-Hal yang Bisa Menghancurkan Peranan Otak
Kerusakan peranan otak pada umumnya bisa mengakibatkan masalah peranan otak tengah. Salah satunya pemicu intinya ialah luka kepala karena bentrokan.
Tingkat kerusakan peranan otak sebab luka benar-benar bermacam. Luka kepala enteng bisa mengakibatkan mual, sakit di kepala, masalah daya ingat, dan pengurangan kesadaran. Sedang luka kepala berat, mengakibatkan penderitanya alami cacat kognitif, masalah sikap, serta cacat fisik.
Kecuali luka kepala karena bentrokan, ada pula beberapa hal yang lain bisa mengakibatkan kerusakan peranan otak, salah satunya:
Infeksi
Stroke
Penyakit serangan jantung
Tumor
Aneurisma
Penyakit neurologis
Penyimpangan beberapa obat terlarang
Keracunan atau paparan zat beracun
Tercekik, terselak, atau terbenam
Supaya kesehatan otak masih terlindungi, aplikasikan gaya hidup sehat dan terus siaga waktu mengemudi atau melakukan aktivitas. Ini dikerjakan buat menahan atau kurangi resiko luka kepala yang bisa mengakibatkan kerusakan jaringan dan masalah peranan otak tengah atau peranan otak keseluruhannya.
Jika Anda alami sakit di kepala, permasalahan pandangan dan pendengaran, masalah gerak badan, atau bentrokan keras di kepala, selekasnya kontrol diri ke dokter. Dengan begitu, dokter bisa mengecek dan tentukan penyembuhan yang pas sama keadaan yang Anda alami.
error: Content is protected !!