Mengenal Peran Dokter Ortopedi Ahli Spine

Mengenal Peran Dokter Ortopedi Ahli Spine

Mengenal Peran Dokter ortopedi pakar spine mempunyai pengetahuan dalam berkenaan penjagaan, analisis, dan penyembuhan penyakit dan luka pada tulang belakang. Dokter subspesialis ini bisa tangani pasien di semua umur, dimulai dari bayi sampai orang lansia (lanjut usia).

Dokter ortopedi pakar spine terbiasa untuk lakukan bermacam perlakuan klinis buat menangani masalah kesehatan yang terkait dengan tulang belakang dan tempat disekelilingnya, baik itu perlakuan bedah atau nonbedah. Mengenal Peran Dokter

Saat sebelum bertindak klinis, dokter ortopedi pakar spine akan lebih dulu lakukan pengecekan fisik dan test pendukung untuk pastikan analisis, seperti photo Rontgen, BMD, CT scan dan MRI. Nanti, penyembuhan akan disamakan dengan hasil pengecekan ini. Mengenal Peran Dokter

Contoh perlakuan nonbedah yang bisa diberi oleh dokter ortopedi pakar spine mencakup beberapa obat, saran olahraga, dan referensi untuk jalani fisioterapi.

Saat itu, perlakuan bedah yang dapat dikerjakan oleh dokter ortopedi pakar spine mencakup:

1. Bedah agresif minimum
Operasi ini tidak membutuhkan irisan yang besar dan tidak melukai banyak jaringan di seputar tulang belakang, hingga resiko kompleksitas lebih rendah dan periode pemulihan yang lebih singkat.

Contoh penyakit yang dapat diatasi dengan perlakuan bedah agresif minimum ialah HNP, tumor spinal yang kecil, dan kifosis.
2. Bedah terbuka
Pada operasi ini, dibutuhkan irisan yang besar untuk mencapai wilayah yang memiliki masalah. Contoh penyakit yang membutuhkan perlakuan bedah terbuka ialah osteoarthritis, tumor spinal yang besar, dan patah tulang belakang.
3. Pergantian cakram tulang belakang keseluruhan
Operasi ini dikerjakan untuk menukar keseluruhan cakram tulang belakang yang sudah hancur dengan cakram bikinan.
Saat yang Pas untuk Berjumpa dengan Dokter Ortopedi Pakar Spine
Mempunyai permasalahan pada tulang belakang pasti bisa mengganggu rutinitas setiap hari. Oleh karenanya, Anda dianjurkan untuk selekasnya memeriksa diri ke dokter ortopedi pakar spine bila alami keluh kesah berbentuk:
Anda pun dianjurkan untuk konsultasi sama dokter ortopedi pakar spine saat memperoleh pukulan atau bentrokan pada tulang belakang, misalkan karena kecelakaan waktu mengemudi, jatuh dari ketinggian, atau menghajar benda keras waktu olahraga.
Saat sebelum memeriksa diri ke dokter ortopedi pakar spine, tulis seluruh tanda-tanda dan keluh kesah yang Anda alami. Tulis aktivitas apa yang jadi parah dan memudahkan keluh kesah, atau jika ada, peristiwa awalnya yang mengakibatkan munculnya keluh kesah.
Janganlah lupa untuk menulis kisah klinis Anda selengkapnya, terhitung kisah penyembuhan, kisah penyakit sebelumnya, dan kisah penyakit dalam keluarga. Menginformasikan ini akan mempermudah dokter untuk menganalisis penyakit yang Anda rasakan
Bila Anda bingung pilih dokter ortopedi pakar spine, Anda dapat cari info ke famili yang pernah memakai layanan dokter ini, atau ke dokter umum atau dokter ortopedi Anda. Disamping itu, Anda pun perlu cari tahu berkenaan ongkos yang diperlukan.
error: Content is protected !!