Manfaat Pull Up dan Cara Melakukannya dengan Benar

Manfaat Pull Up dan Cara Melakukannya dengan Benar

Manfaat Pull Up dan Untuk memperoleh faedah pull up secara optimal, Anda membutuhkan sandaran yang kuat, seperti pull up bar yang dapat Anda dapatkan di gym, palang yang tinggi, atau juga bisa sirkulasi pintu rumah. Pull up dikerjakan dengan mengusung dan menggelantungkan badan pada sandaran itu.

Sama seperti yang telah disebutkan awalnya, salah satunya faedah pull up untuk perkuat otot punggung, lengan, dan pundak. Pull up harus dikerjakan dengan teratur bila Anda pengin tingkatkan kemampuan di tempat-area itu. Manfaat Pull Up dan

Pull up bisa juga tingkatkan kemampuan memegang Anda. Bila Anda senang lakukan olahraga angkat beban, panjat tebing, golf, atau tenis, sudah pasti latihan ini benar-benar bermanfaat. Manfaat Pull Up dan

Begitupun dalam rutinitas setiap hari. Buka stoples, mengusung belanjaan, atau bermain gitar akan makin gampang dikerjakan bila Anda mempunyai pegangan tangan yang kuat.

3. Tingkatkan kesehatan fisik
Pull up berguna juga dalam tingkatkan kesehatan fisik keseluruhannya. Riset menjelaskan jika lakukan latihan kemampuan, seperti pull up, dengan teratur bisa menolong kurangi lemak perut yang melekat pada organ dalam, memberikan dukungan kesehatan tulang, dan tingkatkan kesehatan jantung.

4. Jaga berat tubuh bagus
Lakukan latihan kemampuan, seperti pull up, dapat turunkan berat tubuh berlebihan. Olahraga ini tidak membakar banyak kalori, tapi dia akan tingkatkan metabolisme dan perpanjang proses pembakaran kalori bahkan juga sampai sesudah latihan usai. Dengan demikian, berat tubuh bagus dapat terbangun dan Anda terlepas dari resiko kegemukan.
5. Mempertahankan kesehatan psikis
Bukan hanya berguna untuk kesehatan fisik, pull up berguna juga untuk kesehatan psikis Anda. Satu riset mengatakan jika latihan kemampuan bisa punya pengaruh positif pada kesehatan psikis. Latihan ini dipercaya bisa:
Saat sebelum lakukan pull up, yakinkan jika sandaran yang Anda pakai betul-betul kuat buat menghindar luka karena jatuh. Sandaran harus juga semakin tinggi dari Anda, sebab saat lakukan pull up, kaki Anda harus menggantung. Kemudian, kerjakan beberapa langkah berikut ini:
Buat mendapatkan hasil dan faedah pull up yang optimal, Anda perlu lakukan latihan ini dengan pergerakan yang pas dan secara teratur, yaitu 2–3 kali satu minggu. Disamping itu, imbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi imbang dan beristirahat cukup.
Bila Anda pernah merasakan luka punggung, leher, pundak, siku, atau pergelangan tangan, jauhi lakukan latihan ini. Bukannya mendapatkan faedah pull up, luka Anda malahan dapat makin kronis. Jangan sangsi untuk konsultasi ke dokter atau pakar therapy berkenaan latihan kemampuan apa yang pas untuk keadaan Anda
error: Content is protected !!