Ketahui Sekilas tentang Operasi Whipple pada Pankreas

Ketahui Sekilas tentang Operasi Whipple pada Pankreas

Ketahui Sekilas tentang Salah satunya penyakit pada pankreas yang paling beresiko ialah kanker pankreas. Masalahnya kanker pankreas bisa tumbuh dan menebar ke organ lain tiada MPO Slot Online memunculkan tanda-tanda apa saja hingga susah teridentifikasi.

Disamping itu, dari seluruh tipe kanker yang ada, kanker pankreas mempunyai angka keinginan hidup yang paling kecil. Cuman seputar 6% pasien kanker pankreas yang sanggup bertahan hidup sampai 5 tahun sesudah didiagnosa menanggung derita keadaan ini. Ketahui Sekilas tentang

Pada banyak pasien dengan penyakit pankreas (terhitung kanker pankreas yang belum menebar), operasi Whipple bisa perpanjang usia dan mempunyai potensi mengobati. Pasien yang sukses jalani operasi Whipple mempunyai angka keinginan hidup sepanjang 5 tahun sampai 25%. Ketahui Sekilas tentang

Waktu operasi akan diawali, pasien akan dibius keseluruhan supaya tidak rasakan sakit sepanjang proses operasi berjalan.

Pada proses operasi, dokter akan mengusung sisi kepala pankreas, sejumlah besar duodenum (sisi pertama dari usus kecil), beberapa aliran empedu, kandungan empedu, dan kelenjar getah bening yang bersisihan. Pada beberapa masalah, beberapa lambung ikut juga diangkat.
Kemudian, proses diteruskan dengan operasi rekonstruksi untuk menghubungkan kembali lagi organ pencernaan yang masih ada. Semua proses operasi ini umumnya memerlukan waktu seputar 7 jam.
Operasi Whipple bisa dikerjakan lewat tiga langkah, yakni bedah terbuka, bedah laparoskopik, dan bedah robotik. Berikut penuturannya:
Operasi terbuka
Pada operasi terbuka, dokter akan membuat irisan lebar di perut untuk terhubung pankreas. Tehnik operasi ini ialah yang tercepat dan umum dikerjakan dalam operasi Whipple.
Operasi laparoskopik
Pada operasi laparoskopik, dokter akan membuat beberapa irisan kecil di perut. Irisan itu jadi lajur masuk perlengkapan operasi, terhitung camera yang dipakai untuk membantu dokter dalam lakukan operasi Whipple.
Operasi robotik
Pada operasi robotik, beberapa alat pembandinghan terpasangkan di satu alat mekanis (robot) yang selanjutnya dikontrol oleh dokter. Operasi robotik memungkinkannya dokter mencapai tempat organ yang sempit.
Operasi laparoskopik dan robotik tawarkan beberapa kelebihan, yakni resiko perdarahan yang lebih rendah dan pemulihan sesudah operasi yang bisa lebih cepat. Kekurangannya, proses operasi ini semakin lama dibanding operasi terbuka, apabila ada permasalahan sepanjang operasi, masih dibutuhkan operasi terbuka untuk mengakhiri operasinya.
error: Content is protected !!