Kenali Penyebab BAB Berdarah pada Bayi dan Cara Mengatasinya

Kenali Penyebab BAB Berdarah pada Bayi dan Cara Mengatasinya


Kenali Penyebab BAB Pada awal kehidupan, bayi cuman memperoleh konsumsi gizi dari air susu ibu (ASI) atau susu formulasi. Tetapi, mencapai umur enam bulan, bayi mulai memerlukan makanan pengiring ASI (MPASI) buat memenuhi konsumsi nutrisinya. Kecuali dari sayur, buah bisa juga jadi opsi banyak mengandung nutrisi untuk bayi enam bulan.

Kenali Penyebab BAB Kecuali kaya gizi, buah-buahan mempunyai resiko lebih kecil untuk memacu alergi pada bayi. Beberapa opsi buah berikut bisa Anda beri untuk bayi enam bulan:

– Pisang

Pisang mempunyai bermacam nutrisi penting yang diperlukan bayi pada periode perkembangannya, seperti folat, serat, vitamin A, B6, B12, dan kalium. Tidak itu saja, pisang mempunyai struktur yang halus dan lembut, hingga bayi tidak kesusahan untuk mengolahnya.
– Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak tidak jemu yang bagus untuk memberikan dukungan perkembangan bayi. Kecuali mempunyai rasa yang nikmat, alpukat halus hingga benar-benar pas untuk jadi selaku makanan pengiring ASI.
– Apel

Apel mempunyai macam gizi yang diperlukan bayi, seperti vitamin C, K, serat, kalium, dan bermacam mineral lain. Anda bisa memproses apel dengan menambah dengan bahan lain untuk tingkatkan nafsu makan Sang Kecil.

Kecuali beberapa buah di atas, Anda bisa juga memakai semangka, pepaya, tomat, dan nanas selaku MPASI. Tetapi,

Untuk mengenalkan buah selaku MPASI dan tingkatkan nafsu makan Sang Kecil, berikut salah satunya langkah gampang dikerjakan:
Bubur apel dan pir
Bahan:
1 apel dan 1 pir masak.
Langkah pemrosesan:
– Kupas kulit apel dan pir sampai betul-betul bersih.
– Potong apel dan pir berbentuk dadu.
– Panasi air dalam panci steamer sampai mendidih, lalu masukan potongan buah apel ke panci steamer dan kukus sepanjang 2 menit. Kemudian, masukan potongan buah pir.
– Kukus sepanjang 10 menit, memakai api sedang.
– Angkat potongan buah itu dan dinginkan, selanjutnya lumatkan dengan jus atau food prosesor.
– Tambah ASI atau susu formulasi ke dalam bubur buah bayi sesuai dengan selera.
Saat memberi MPASI, jangan begitu memaksakan Sang Kecil makan dalam jatah yang besar, sebab bayi umur enam bulan yang baru dikenalkan pada MPASI umumnya cuman membutuhkan 1-2 sendok makanan padat.
Anda bisa coba beberapa macam buah yang diuraikan di atas selaku MPASI untuk
bayi enam bulan. Bila Anda sangsi apa Sang Kecil siap untuk makan,
atau bila Anda pengin mengenali opsi MPASI apa yang seharusnya
diberi sama umur Sang Kecil, jangan sangsi untuk konsultasilah sama dokter.
error: Content is protected !!