Ini Penyebab Bercak Putih di Wajah dan Cara Mengobatinya

Ini Penyebab Bercak Putih di Wajah dan Cara Mengobatinya

Ini Penyebab Bercak Tinea versicolor atau bisa lebih umum dikenali dengan panu, ialah keadaan kulit yang berasal dari perkembangan jamur. Panu umumnya diikuti dengan bintik warna merah muda dan putih dan terlihat bersisik atau kering.

adalah penyakit autoimun yang memacu berlangsungnya abnormalitas kulit berbentuk raibnya pigmentasi kulit. Vitiligo bisa tampil di bermacam tempat badan, terhitung muka. Keadaan ini biasanya dengan diawali bintik putih memiliki ukuran kecil yang makin lama makin meluas. Ini Penyebab Bercak

3. Luka di kulit
Cedera bakar, cedera gores, infeksi, atau iritasi bisa mengakibatkan kerusakan jaringan kulit. Tempat kulit yang hancur itu mungkin kehilangan pigmentasi, hingga dalam pengobatannya akan terlihat seperti bintik putih. Ini Penyebab Bercak

Walau keadaan ini memiliki sifat sesaat, tapi umumnya memerlukan waktu lumayan lama supaya warna kulit kembali lagi seperti sebelumnya. Keadaan ini juga dikenal selaku hipopigmentasi pascainflamasi.
4. Pityriasis alba
Pemicu lain dari bintik putih di muka ialah pityriasis alba, yakni semacam eksim yang terlihat lonjong atau mungkin tidak teratur. Keadaan ini umumnya dirasakan oleh anak umur 3–16 tahun dan sampai sekarang belum tahu pemicunya dengan cara tepat.
Meskipun begitu, keadaan ini diperhitungkan terkait dengan eksim atopik, paparan cahaya matahari, atau infeksi jamur.
Bermacam Penyembuhan Bintik Putih di Muka
Langkah menyembuhkan bintik putih di muka bergantung pada pemicunya. Bila bintik putih disebabkan oleh vitiligo, dokter akan lakukan perawatan dengan arah kembalikan warna di kulit muka dan hentikan peluasan tempat bintik putih itu.
Dokter bisa memberi obat beri, obat minum, atau therapy cahaya ultraviolet untuk menangani bintik putih yang tampil karena vitiligo.
Saat itu, untuk menangani timbulnya bintik putih karena panu, dokter bisa memberi obat antijamur, bagus di dalam wujud cream, losion, sabun, atau tablet minum.
Bintik putih karena pityriasis alba biasanya ditangani dengan pemberian obat beri berbentuk cream oleh dokter. Obat ini mempunyai tujuan untuk menghalangi perombakan warna kulit, hilangkan kerak, dan menangani rasa gatal dan kekeringan di kulit muka.
Dengan mengenali pemicu bintik putih di muka, cara pengatasan yang pas juga bisa dikerjakan. Oleh karenanya, tanyakan ke dokter jika tampil bintik putih di wajah Anda. Disamping itu, jauhi penyembuhan alami tiada saran dari dokter.
error: Content is protected !!