Dampak Positif dan Negatif dari Menonton Video Mukbang bagi Kesehatan

Dampak Positif dan Negatif dari Menonton Video Mukbang bagi Kesehatan

Dampak Positif dan Macam sajian dan kekuatan makan dalam sekejap jadi tontonan memikat dan dipandang melipur untuk beberapa orang. Di lain sisi, sering melihat siaran mukbang rupanya dapat memberi imbas negatif untuk kesehatan. Jadi, apa imbas positif dan negatif dari melihat video mukbang?

Imbas Positif dari Melihat Video Mukbang untuk Kesehatan
Ada banyak imbas positif dari melihat video mukbang yang dapat Anda dapatkan, salah satunya: Dampak Positif dan agen bola terpercaya

Menangani kesepian
Kesepian dapat dirasakan oleh siapa dan berlangsung kapan pun, apa lagi pada kondisi wabah seperti sekarang ini. Wabah membuat beberapa orang berasa sepi dan terisolasi. Ini beresiko mengakibatkan masalah psikis, seperti depresi berat sampai stres. Dampak Positif dan

Untuk menangani kesepian, melihat siaran mukbang menjadi opsi, khususnya di saat makan. Waktu melihat video itu, Anda dapat berasa seperti mempunyai rekan makan hingga tidak berasa sendiri.

Kurangi depresi
Depresi dapat berasal dari banyak factor dimulai dari desakan pekerjaan, permasalahan keluarga, atau permasalahan individu dengan pasangan. Untuk menanganinya, Anda dapat menyempatkan diri sesaat untuk melihat video di internet.

Menurut riset, melihat selingan di internet atau tv, misalkan acara mukbang, dapat membuat Anda berasa berbahagia dan terhibur. Ini karena otak hasilkan hormon serotonin, dopamin, dan endorfin yang membuat situasi hati bertambah lebih baik, hingga depresi juga menyusut.

Tingkatkan selera makan
Pengurangan selera makan bisa berasal dari banyak factor, seperti depresi, penyakit spesifik, sampai efek beberapa obat.

Bila tidak selekasnya ditangani, selera makan yang turun akan punya pengaruh pada berat tubuh dan mengakibatkan masalah kesehatan. Untuk menanganinya, coba melihat video mukbang.

Berdasar sebagian penelitian, beberapa orang yang melihat video mukbang bisa alami kenaikan selera makan. Ini diperhitungkan berasal dari pelepasan hormon serotonin, endorfin, dan dopamin, yang mengakibatkan penontonnya berasa berbahagia dan terpacu untuk makan semakin banyak.
Dari sisi imbas positif yang bisa didapat, melihat video mukbang rupanya bisa juga memberi imbas negatif untuk penontonnya. Di bawah ini ialah beberapa imbas negatif dari melihat video mukbang yang kemungkinan dapat berlangsung:
Memacu masalah makan
Trend mukbang dipandang tampilkan langkah makan terlalu berlebih yang bisa memacu masalah makan terlalu berlebih atau binge eating disorder. Masalah makan ini membuat penderitanya susah mengendalikan jatah makan atau pilih tipe makanan yang dimakan.
Makin lama, binge eating disorder dapat memunculkan permasalahan kesehatan, seperti kegemukan. Disamping itu, masalah makan terlalu berlebih dicemaskan bisa mengakibatkan bulimia. Ini bisa berlangsung bila pasien masalah makan berlebihan berasa terobsesi untuk mendapatkan berat tubuh bagus.
Menggerakkan pemirsa konsumsi makanan kurang sehat
Imbas negatif mukbang yang lain ialah menggerakkan penontonnya untuk konsumsi makanan yang dimakan oleh inisiator mukbang. Bahkan juga, seringkali tipe makanan yang dimakan pada acara itu ialah makanan yang kurang sehat, misalkan junk food atau makanan yang begitu pedas.
Bila Anda konsumsi makanan cepat sajian dalam jatah banyak dan sering, ini pasti membuat Anda lebih beresiko alami kegemukan dan penyakit lain, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kardiovaskular.
error: Content is protected !!