Cara Aman dan Efektif Mencegah Anak dari Gigitan Nyamuk

Cara Aman dan Efektif Mencegah Anak dari Gigitan Nyamuk

Cara Aman dan Efektif nyamuk bukan hanya memunculkan rasa gatal dan bentol di kulit, dan juga bawa resiko penyakit yang beresiko. Di bawah ini ialah beberapa jenis penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk: Cara Aman dan Efektif

1. Demam berdarah
Demam berdarah berasal dari infeksi virus dengue yang masuk di pada tubuh lewat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk ini hidup di negara dengan cuaca subtropis dan tropis, seperti Indonesia. Cara Aman dan Efektif

Saat anak alami demam berdarah, dia bisa rasakan bermacam tanda-tanda, seperti demam, sakit di kepala, ngilu otot, muntah dan mual, lemas, tampil ruam merah di kulit, sakit di perut, dan mimisan. Tanda-tanda itu umumnya tampil seputar 3–14 hari sesudah anak digigit nyamuk.

2. Malaria
Malaria berasal dari gigitan nyamuk Anopheles yang memiliki kandungan parasit plasmodium. Kecuali dari gigitan nyamuk, penyakit ini dapat menyebar melalu transfusi darah, donor organ, penggunaan jarum suntik yang berganti-gantian dengan pasien malaria, atau dari ibu hamil ke janin,

Waktu terserang malaria, anak bisa rasakan tanda-tanda berbentuk demam, menggigil, sakit di kepala, ngilu otot, mual, muntah, dan diare. Kadang, malaria bisa juga mengakibatkan anak alami sakit kuning.

Bila menyerbu otak, malaria bahkan juga dapat mengakibatkan anak alami kejang dan koma. Malaria bisa kumat atau tampil kembali lagi beberapa bulan sesudah infeksi atau bahkan juga sekian tahun setelah itu.

3. Chikungunya
Tidak cuman demam berdarah, gigitan nyamuk Aedes aegypti bisa juga menyebarkan penyakit cikungunya. Bila anak menanggung derita penyakit ini, tanda-tanda yang umum tampil ialah demam, ngilu persendian dan otot, sakit di kepala, tampil ruam kemerahan di kulit, dan kecapekan.
Tanda-tanda itu umumnya tampil 3–12 hari sesudah anak digigit nyamuk dan umumnya akan lebih baik dalam kurun waktu lebih kurang 1–2 minggu. Pada beberapa orang, tanda-tanda yang tampil dapat berasa enteng dan kerap kali tidak diakui. Tetapi, ada pula pasien chikungunya yang alami tanda-tanda berat.
4. Kaki gajah
Penyakit kaki gajah berasal dari infeksi cacing tipe filaria yang disebarkan lewat gigitan nyamuk. Sama namanya, tungkai kaki anak akan alami bengkak bila terkena cacing itu. Kecuali di tungkai, bengkak bisa juga berlangsung dibagian badan lain, seperti alat kelamin, dada, dan lengan.
5. Zika
Penyakit ini berasal dari infeksi virus Zika yang disebarkan lewat gigitan nyamuk Aedes aegyptiI dan Aedes albopictus. Penyakit zika kerap kali tidak memperlihatkan tanda-tanda. Bila tampil, tanda-tanda umumnya memiliki sifat enteng dan berlangsung 2–7 hari sesudah anak digigit nyamuk.
Tanda-tanda yang tampil bisa berbentuk demam, gatal, ruam kulit, sakit di kepala, ngilu persendian dan otot, ngilu punggung sisi bawah, konjungtivitis, dan sakit dibagian belakang mata.
Penyakit zika bisa menyebabkan kompleksitas, seperti sindrom Guillain-Barré dan radang otak dan selaput otak (meningoensefalitis). Pada ibu hamil, infeksi virus Zika bisa mengakibatkan janin tercipta prematur atau terserang cacat bawaan lahir, yakni mikrosefali.
error: Content is protected !!